top of page
Search

Seribu Cerita Satu Suara untuk Jakarta di Public Speaking Day Abnon Seribu 2019

Updated: Mar 27, 2019

Jumat, 8 Maret 2019 berlokasi di Atrium Utama Plaza Semanggi telah berlangsung acara Public Speaking Day Abnon Seribu 2019. Acara tersebut adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Pemilihan Abang None Jakarta Kepulauan Seribu 2019.


Pada tahun ini, acara Public Speaking Day mengusung tema “Seribu Cerita Satu Suara”. Acara ini menjadi bagian dari penilaian komunikasi finalis Abang None Jakarta Kepulauan Seribu 2019.


30 Finalis beradu kemampuan Public Speaking dengan membahas tentang kepariwisataan Jakarta Kepulauan Seribu. Para Finalis mengemukakan gagasannya dihadapan para pengunjung Atrium Plaza Semanggi dengan mengangkat tema permasalahan Jakarta Kepulauan Seribu serta solusi yang dapat diberikan diantaranya mengenai Kebersihan, Kesehatan, Pariwisata, Edukasi dan Ekonomi.






Gagasan yang mereka sampaikan tersebut sekaligus menjadi program kerja yang akan Finalis lakukan dalam masa jabatan sebagai Abang None Jakarta Kepulauan Seribu nantinya. Sehingga, Abang None Jakarta Kepulauan Seribu dapat memberi kontribusi nyata pada masyarakat sesuai dengan permasalahan yang dihadapi dan menghadirkan solusi dan bermanfaat.


Adapun mengenai Adu Gagasan tersebut, tiap Finalis hanya di berikan waktu 3 menit untuk membagikan gagasannya untuk dinilai oleh para dewan juri yang berasal dari para Best Public Speaking Abang None Jakarta Kepulauan Seribu tahun-tahun sebelumnya yaitu

1. Bang Andri Mashadi Trinugroho (Entertainer - Best Public Speaking 2017),

2. Non Prima Alvernia (News Presenter TV One - Best Public Speaking 2015) dan

3. Non Chyntia Octaviani (MC Professional - Best Public Speking 2013).


Penilaian kepada finalis ditentukan berdasarkan pada konten dan cara berkomunikasi tiap finalis dan terpilihlah 3 Abang dan None terbaik di antaranya:

Bang Farkhanda Rahardian (15)

Bang Yasser Moammar (9)

Bang Fikri Jodi Pratama (11)

-

Non Rania Sekar Dahayu (26)

Non Devina Permata Sari (16)

Non Rozaksan Rinota Ilahi (10)


Tidah hanya itu, setelah terpilih 3 pasang terbaik, mereka harus dihadapkan pada sesi Tanya Jawab yang pertanyaanya diberikan secara langsung oleh para dewan juri untuk mendapat gelar “Best Public Speaking 2019”,


Melalui proses yang begitu ketat dalam penilaian, dewan juri kemudian memutuskan untuk memberikan Best Public Speaker 2019 kepada Bang Yasser Moammar dan Non Devina Permata Sari.

Selamat Bang Non!


Penulis : Rona Nazirotul

Editor : Muhammad Wiryo Susilo

0 comments
bottom of page