top of page
Search

Inilah Dia! Pemenang Pemilihan Abang None Jakarta Kepulauan Seribu 2019

Updated: Apr 4, 2019

Jakarta, 29 Maret 2019 - Malam Final Abang None Jakarta Kepulauan Seribu berlangsung meriah bertempat di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu dengan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Bapak Husein Murad dan juga Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Bapak Cucu Ahmad Kurnia yang hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara Malam Final Abang None Jakarta Kepulauan Seribu 2019.


Tak kalah meriah, acara ini juga dipandu oleh Astry Ovie dan Haikal Kamil yang merupakan Alumni Abang None Jakarta Kepulauan Seribu serta bintang tamu Wizzy dan D’Click Band.


Malam Final Abang None Jakarta Kepulauan Seribu 2019 merupakan acara puncak dari Pemilihan Abang None Jakarta Kepulauan Seribu 2019 untuk memilih Duta Pariwisata Kepulauan Seribu sekaligus perwakilan Abang None Jakarta Kepulauan Seribu yang akan berlanjut pada Pemilihan Abang None tingkat Provinsi DKI Jakarta.


Pemilihan Abang None Jakarta Kepulauan Seribu telah terselenggara dari tahun 2002, sehingga tahun ini adalah penyelenggaraan tahun ke-18.


Setelah melewati rangkaian karantina dan pembekalan selama 40 hari serta proses penilaian dari dewan juri yang ahli di bidangnya diwakili oleh bapak Drs. Sahat Sitorus, MM (Pemerintahan dan Pariwisata) yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Juri, Inilah pemenang Abang None Jakarta Kepulauan Seribu 2019.



Abang Jakarta Kepulauan Seribu : Rizki Hiro (Universitas Pelita Harapan) None Jakarta Kepulauan Seribu : Mutiara Maharini (Universitas Indonesia)

Wakil I Abang : Rizka Risyad (Institut Teknologi Bandung) Wakil I None : Nariswari Khairanisa (Universitas Indonesia)

Wakil II Abang : Farkhanda Rahardian (Oxford Brookes University) Wakil II None : Rania Sekar Dahayu (Universitas Pembangunan Nasional Jakarta)

Ketiga pasang diatas akan mewakili Kepulauan Seribu dalam di tingkat Provinsi DKI Jakarta. Adapun pemenang lainnya yaitu,


Harapan I Abang : Yasser Moammar Farachan (Universitas Diponegoro) Harapan I None : Devina Permata Sari (Universitas Indonesia)

Harapan II Abang : Raka Bisono (Universitas Trisakti) Harapan II None : Youlanda Anggraeni (Universitas Negeri Jakarta)

Favorit Abang : Ibrian Khalismi Husein (University of Glasgow) Favorit None : Saffanah Zahra (Universitas Indonesia)

Para pemenang terpilih akan mengemban tugas selama satu tahun kedepan untuk mempromosikan Kepulauan Seribu sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) kepada wisatawan domestik maupun internasional.


Penulis : Rona Nazirotul Auniah

Editor : Muhammad Wiryo Susilo

0 comments
bottom of page