top of page
Search

Abang None Jakarta Kepulauan Seribu Juara "Lagi" di Turnamen South Basketball League


Tim Basket Abnon Seribu

Basket adalah salah satu olahraga yang sangat difavoritkan dari dulu hingga kini khusus nya bagi para muda-mudi, tak terkecuali para Abang None Jakarta.


Untuk memfasilitasi kecintaan Abang None Jakarta pada olahraga Basket, Ikatan Abang None Jakarta Selatan memiliki event tahunan yang dinamakan “South Basketball League”. Turnamen yang biasa dikenal dengan sebutan SBL tersebut diikuti oleh Abang None Jakarta antar wilayah yaitu meliputi wilayah Abang None Jakarta Utara, Selatan, Pusat, Barat, Timur hingga Kepulauan Seribu.


Pada turnamen yang berlangsung di November 2018 lalu, Tim Abang dari Jakarta Kepulauan Seribu berhasil keluar sebagai Juara dengan mengalahkan Tim Abang Jakarta Utara di babak final.


Torehan Juara yang diraih Tim Abang Jakarta Kepulauan Seribu tersebut diapresiasi dengan mendapatkan piala tetap dan piala bergilir Walikota Jakarta Selatan.


Prestasi tersebut sekaligus memperpanjang gelar Juara Tim Abang Jakarta Kepulauan Seribu yang telah diraih sejak tahun 2013 hingga saat ini. Total Abang Jakarta Kepulauan Seribu telah mengoleksi 4 gelar juara dari total 5 tahun penyelenggaran turnamen SBL yakni di tahun 2013, 2015, 2017 dan 2018.


Tidak hanya itu, selain menjadi tim terbaik. Tim Jakarta Kepulauan Seribu juga menempatkan wakilnya sebagai Pemain Terbaik di turnamen tersebut yang diraih oleh Bang Abrar Adrian. Tim None pun tak mau ketinggalan dengan torehan Juara 3 di turnamen yang disingkat dengan sebutan SBL ini.


“Selama 2 hari turnamen South Basketball League ini kita selalu full-team dan solid. Kita jadi lebih bisa memahami satu sama lain. Kita dapat memenangkan turnamen tahun ini dan juga yang sebelum-sebelumnya tidak lain karena kita selalu membuat suasana enjoy tapi tidak lupa untuk disiplin dan kemenangan yang di dapat itu bonus”. Ujar Bang Immanuel Manuartha (Tim Basket Abang Jakarta Kepulauan Seribu).


Penyelenggaraan Turnamen SBL ini tentunya diapresiasi sangat positif oleh seluruh pihak yang telibat didalamnya. Selain berprestasi di bidang olahraga tentunya turnamen ini menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi serta mempererat tali kekeluargaan antar wilayah Abang None Jakarta.


Penulis : Rona Nazirotul

Editor : Muhammad Wiryo Susilo


0 comments
bottom of page